Resep Pepes Tahu Kemangi Enak

Advertisement
Resep Pepes Tahu juga bisa anda coba kombinasikan dengan jamur, nah penasaran sekali kan ayuk kita bahas lebih jauh lagi. Satu lagi makanan yang terbuat dari bahan dasar tahu yang diolah dengan cara dikukus ataupun di bakar. Terkenal sekali sejagat raya karena makanan ini sudah tidak asing lagi bagi orang sunda tepatnya di jawa barat.

Lebih enaknya saat makan ini dibarengi dengan kuah sayur asem ditambah sambal pedes jadi wah banget dan bikin makan anda tambah berselara lagi. Kalau saya sih sering banget menyantapnya saat makan siang dengan menu seperti itu dan dulu itu beli yang sudah jadi karena saat itu masih belum bikinnya. Namun setelah mengetahui cara pembuatannya maka sudah mulai terbiasa bikin sendiri karena cukup jarang ada yang jual. Nah bagaimana dengan anda jika ingin membuatnya sendiri juga bisa langsung simak berikut ini ya.

resep pepes tahu

Bahan yang diperlukan
  • 500 gram tahu, hancurkan hingga lembut
  • daun pisang
  • 1 batang daun bawang, iris-iris
  • 5 lembar daun salam

Bumbu haluskan
  • 5 buah cabe rawit, atau sesuai selera
  • 1 siung bawang merah
  • 1 sdt garam
  • 2 buah cabe merah besar
  • 1 sdt gula
  • 3 siung bawang putih

Cara membuat pepes tahu
  1. Campurkan tahu dengan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk hingga rata
  2. Tambahkan irisan daun bawang, aduk kembali hingga rata, kemudian siapkan daun pisang.
  3. Bungkus dengan daun pisang seperti lontong, dan letakkan daun salam di masing-masing bungkusan pepes tahu.
  4. Kukus hingga masak selama 30 menitan. Jika terasa sudah matang angkat dan sajikan

Sangat simple banget kok rugi deh kalo sampe gak bikin Resep Pepes Tahu kali ini, langsung praktekin saja ya. Semoga bisa bermanfaat info resep diwaktu ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep anda agar bisa menyajikannya untuk keluarga tercinta.
Advertisement